Lihat nih! Akibat Terlalu Sering tekan tombol F5

Tombol F5 - Berikut seputar gosip mengenai Akibat Terlalu Sering tekan tombol F5. Apa itu tombol F5? tombol F5 ialah tombol untuk fungsi refresh dan tentunya sering digunakan, jadi tombol F5 sudah tak ajaib lagi di pendengaran para rekan operator sekolah (OPS).

Menurut pengguna komputer, refresh digunakan untuk mempercepat kenerja komputer yang sebelum nya berjalan lambat. Sebenarnya itu keliru, refresh hanyalah digunakan untuk memperbarui tampilan desktop atau direktori yang dibuka.

Fungsi Refresh Desktop
Kenapa desktop harus di refresh? Karena ada banyak kondisi yang mengharuskan komputer kau di refresh, diantaranya ialah :
  1. Ukuran wallpaper yang melebihi ukuran dari display;
  2. Icon mengalami error sehingga tidak muncul didesktop, hal ini dikarenakan cache tidak merespon;
  3. Susunan icon dan file yang berantakan di desktop.

Jika hal di atas terjadi pada komputer kamu, maka langkah tercepatnya mampu dengan melakukan refresh dan juga mampu eksklusif melakukan Restart Komputer. Sebagai pengguna komputer, pastilah akan memilih cara yang cepat yaitu melakukan refresh

Nah, pada ketika melakukan refresh sebaiknya jangan menggunakan Tombol F5 berkali-kali. Hal inilah yang biasanya sering dilakukan, yaitu dengan menekan tombol F5 berkali-kali. Hal ini akan membuat CPU Usage menjadi tinggi dan balasannya akan berdampak pada kerusakan CPU secara perlahan. 

Akan lebih baik kalau dibuktikan secara eksklusif semoga lebih jelas.
  • Masuk ke Task Manager atau tekan tombol CTRL + ALT + DEL lalu pilih Task Manager;
  • Selanjut nya silahkan anda pilih pada tab "Performance" lalu perhatikan pada bab CPU. Dalam keadaan belum di refreshCPU Usage ada 2%;
  • Nah sekarang, coba Bapak/Ibu Operator Sekolah lakukan refresh berulangkali secara cepat menggunakan Tombol F5. Dengan seketika CPU Usage akan meningkat menjadi besar;


Kesimpulan: " jangan terlalu sering menekan Tombol F5 untuk melaksanakan Refresh. Refresh cukup sesekali saja dan tidak perlu berlebihan".

Sekian Lihat nih! Akibat Terlalu Sering tekan tombol F5


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel