e-kinerja dan e-dupak siap diluncurkan

ukg2016.com - Badan Kepegawaian Negara telah menyiapkan beberapa aplikasi penting bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) diantaranya Ekinerja dan Edupak.

Aplikasi e-Kinerja BKN
Pemberian apresiasi dan pengesahan atas kinerja pegawai menjadi perhatian BKN dalam mewujudkan pelaksanaan merit system melalui e-kinerja. Diharapkan, dengan adanya aplikasi e-kinerja, ada kepastian bagi para pegawai yang menawarkan kinerja baik dengan menerima apresiasi yang baik pula. Demikian juga sebaliknya, bagi pegawai dengan kinerja buruk menerima imbalan sesuai dengan apa yang ia lakukan.

Aplikasi e-dupak BKN
Penerapan sistem Aplikasi Penilaian dan Penetapan Angka Kredit Jabatan Fungsional Kepegawaian (e-DUPAK), memiliki kegunaan sebagai media dalam pengawasan dan pengendalian manajemen analis kepegawaian di BKN. Sistem ini juga dapat menyediakan database jabatan fungsional kepegawaian yang up to date. Dengan demikian, dapat meminimalisasi sistem birokrasi dan terciptanya peningkatan standardisasi proses.

Di samping itu, sistem aplikasi ini dapat meningkatkan pelayanan dan akomodasi bagi PNS yang menduduki jabatan fungsional kepegawaian dalam penyampaian undangan penetapan angka kredit dan mempercepat proses undangan DUPAK. Kemudahan-kemudahan tersebut membuat mengurangi tindakan menyimpang sehingga tata laksana pemerintahan diterapkan dengan baik (good governance dan good government)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel